PT. INTI MULTIMA SERTIFIKASI

OBJECTIVE AND RELIABLE

Spa

Melalui peraturan Mentri Pariwisata dan ekonomi kreatif No. 24 tahun 2014 tentang Standar Usaha SPA secara resmi pemerintah mengatur standarisasi Usaha SPA. Peraturan yang ditandatangani Menteri Pariwisata Mari Elka Pangestu, diharapkan dapat mendorong peningkatan mutu produk, pelayanan dan pengelolaan serta daya saing Usaha Spa kedepan. Dalam peraturan mentri ini juga usaha SPA dibagi menjadi 3, Usaha SPA Tirta 1, Usaha SPA tirta 2 dan Usaha SPA tirta 3. Dengan dikeluarkannya Permen ini menjadikan Setiap Usaha Spa, wajib memiliki Sertifikat Usaha Spa dan melaksanakan sertifikasi Usaha Spa, berdasarkan persyaratan dan ketentuan sebagaimana diatur.

PT. INTI MULTIMA SERTIFIKASI sebagai Lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata (LSUP) memiliki komitmen yang tinggi dalam membangun dan mengembangkan industri pariwisata di Indonesia. Dalam rangka mendukung Sertifikasi Usaha Pariwisata di Indonesia memasuki pasar internasional yang memberikan pengakuan independen bahwa sistem manajemen dari suatu usaha pariwisata sesuai dengan standar yang ditentukan, mampu mencapai kebijakan dan sasaran yang ditetapkan secara konsisten serta dapat diimplementasikan secara efektif dan efisien. Terdapat beberapa unsur yang harus dipenuhi untuk beberapa penggolongan diantaranya :

A.    Standar Usaha bagi Spa Tirta 3, yang meliputi aspek,
1.    Produk, yang terdiri dari 5 unsur dan 40 sub unsur;
2.    Pelayanan, yang terdiri dari 1 unsur dan 8 sub unsur; dan
3.    Pengelolaan, yang terdiri dari 4 unsur dan 28 sub unsur.

B.    Standar Usaha bagi Spa Tirta 2, yang meliputi aspek:
1.    Produk, yang terdiri dari 5 unsur dan 36 sub unsur;
2.    Pelayanan, yang terdiri dari 1 unsur dan 8 sub unsur; dan
3.    Pengelolaan, yang terdiri dari 4 unsur dan 24 sub unsur.

C.    Standar Usaha bagi Spa Tirta 1, yang meliputi aspek:
1.    Produk, yang terdiri dari 5 unsur dan 21 sub unsur;
2.    Pelayanan, yang terdiri dari 1 unsur dan 7 sub unsur; dan
3.    Pengelolaan, yang terdiri dari 4 unsur dan 18 sub unsur.

Pengusaha Pariwisata wajib memiliki Sertifikat Usaha Spa dan melaksanakan Sertifikasi Usaha Spa berdasarkan Peraturan Menteri ini, dalam jangka waktu paling lama 2 (dua) tahun terhitung sejak berlakunya Peraturan Menteri ini.

SEARCH
Copyright © 2015 www.intimultimasertifikasi.com.