PT. INTI MULTIMA SERTIFIKASI

OBJECTIVE AND RELIABLE

Agen Perjalanan Wisata

Agen Perjalanan Wisata (APW) adalah usaha pariwisata yang menjalankan fungsi “keagenan” atau perantara, APW tidak memiliki produk, tapi menjual produk usaha lain misalnya Hotel, Restoran, Penerbangan, Paket Wisata dll. APW tidak bertanggungjawab atas produk yang dijualnya, kalau pelanggan tidak puas dia harus komplain kepada pemilik produk (misalnya Hotel atau Maskapai Penerbangan).

Jasa perjalanan wisata semakin lama kian berkembang pesat menjadikan persaingan diindustri jasa kian kompetitif. Jasa perjalanan wisata yang merupakan multi industri menjadi komoditi yang menjanjikan. Dengan meningkatnya potensi pariwisata di Indonesia, tentunya harus diiringi juga dengan ketersediaan sarana dan prasarana yang mendukung perjalanan wisata tersebut. Upaya pemerintah dalam mendukung perkembangan pariwisata Indonesia, diwujudkan dalam bentuk Peraturan Menteri Pariwisatan dan Ekonomi Kreatif No. 7 tahun 2014 sebagai standar usaha di bidang pariwisata yang wajib dilaksanakan oleh setiap pelaku usaha pariwisata secara umum. Secara lebih spesifik, pemerintah telah menetapkan aspek-aspek yang perlu diperhatikan oleh pelaku usaha yang terlibat dalam industri ini dalam Standar Usaha Jasa Perjalananan Wisata (Permenparekraf No. 4 tahun 2014). Tujuannya semata-mata untuk memberikan jaminan pelayanan perjalanan wisata, baik bagi konsumen dan juga bagi pelaku usaha itu sendiri.

PT. INTI MULTIMA SERTIFIKASI sebagai Lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata (LSUP) memiliki komitmen yang tinggi dalam membangun dan mengembangkan industri pariwisata di Indonesia. Dalam rangka mendukung Sertifikasi Usaha Pariwisata di Indonesia memasuki pasar internasional yang memberikan pengakuan independen bahwa sistem manajemen dari suatu usaha pariwisata sesuai dengan standar yang ditentukan, mampu mencapai kebijakan dan sasaran yang ditetapkan secara konsisten serta dapat diimplementasikan secara efektif dan efisien. Sertifikasi Usaha Pariwisata memberikan pengakuan independen bahwa sistem manajemen dari suatu usaha pariwisata :

1.    Sesuai dengan standar yang ditentukan
2.    Mampu mencapai kebijakan dan sasaran yang ditetapkan secara konsisten; dan
3.    Diimplementasikan secara efektif dan efisien.

Oleh karena itu, sertifikasi usaha pariwisata memberikan kepastian kepada usaha pariwisata itu sendiri dan pelanggan, serta pihak-pihak yang berkepentingan. Kegiatan sertifikasi mencakup audit terhadap 3 (tiga) aspek standar usaha pariwisata yang meliputi aspek produk, pelayanan dan pengelolaan. Bentuk pengesahan kesesuaian terhadap standar usaha pariwisata adalah Sertifikat Usaha Pariwisata.

SEARCH
Copyright © 2015 www.intimultimasertifikasi.com.